Saturday, September 15, 2007

Ketika.




Satu lagi film indonesia yang menurut gw bisa dibilang bagus: Ketika.

Film dibuka dengan tulisan "cerita ini terjadi ketika hukum di indonesia ditegakkan..", yeah sort of begitu lah.


Ceritanya tentang keluarga Pak Tajir Saldono (Deddy Mizwar) yg bangkrut sebangkrut bangkrutnya gara2 dolar naik sampe 25rb rupiah. Bisnisnya hancur, sedangkan dia punya banyak hutang sama negara. Tiba2 rumah pak tajir didatengin petugas pemerintah yg mau menyita semua aset mereka. Mulai dari rumah, sampe baju yg mereka pake, semua disita.


Untungnya Pak Tajir sekeluarga punya hubungan yg cukup baik sama keluarga pembantu mereka.. Keluarga pembantu yg segitu setianya sampe rela kerja sama pak tajir walopun gak digaji.
Basically sih film ini nyeritain gimana keluarga ini bisa survive. Banyak kejadian lucu yg mereka alamin, pokoknya seru lah.. Aktinya Deddy Mizwar, Lydia Kandou dan Nacita keren bgt. Pesan moral yg bisa diambil dari film ini juga bagus banget.
Terlepas dari visual effect yg aneh (tp cuma di awal2 film kok), film ini patut diacungin jempol. Tapi kenapa "Ketika" nggak cukup rame dibicarain banyak orang ya? Padahal film ini adalah refreshment buat kita2 yg jenuh sama film indo yg isinya humor jayus dan alur yg nggak realistis lho..

2 comments:

missicality said...

Film dibuka dengan tulisan "cerita ini terjadi ketika hukum di indonesia ditegakkan.."

HAHAHA.. emang hukum di indonesia pernah ditegakkan yah.. Or did I miss it?

LOL.. Eh tapi keliatannya menarik tuh movienya Dit. Meski the opening scene bikin gw ketawa.. Hmm ntar kalo pulang Indo gw mau liat ah! :D

Btw gue udah lamaa banget nggak makan pizza!! Jadi kepengen gara2 liat foto pizza di blog lu!! >_<~

Andita Vernada said...

hahahahha.. miraaa miraaa.. gw makan tahu kepengen, liat gambar pizza jg kepengen.. laper mataa.. sama aja kyk gw mir xP


gak perlu balik indo kok buat ntn itu, gw aja ntn nya di youtube.com, hehehe..

miirrr, come back here soon ! makan pizza bareng ayoo ke mundaring.. sluurrpp..