Wednesday, October 10, 2007

Juajiiiii Mbenceknooo.

Phuh. I got to tell you guys a story.. Jadi ceritanya, di kelas PR itu gw se group sama Marie, Wendy dan Tom. Masing2 group kebagian presentasi dimulai dari 2 minggu yg lalu. Ada sekitar 5 group di kelas gw (kelasnya Sue). Presentasinya tentang Therapy Focus, not-for-profit organisation gt lah. Kita harus presentasi tentang PR strategy yg bakal kita tawarin utk si Therapy Focus ini. Karena TF nya yg beneran butuh PR advice, makanya kali ini agak diseriusin. Jadi nantinya akan dipilih top-3 group yg bakal bener2 presentasiin strategy mereka ke TF, dan pemenangnya bakal dapetin AU$300.

Nah trus trus... Kebetulan group gw kebagian yg pertama presenting. Waktu itu deg2an banget, apalagi ada satu group yg isinya cw bule semua -sebut aja namanya group A- tuh keliatan bgt mereka ng-under estimate kita. Secara di group gw kan bulenya cuma 1, si tom itu, satu lagi org Jepang dan 2 org indo. Kayaknya group A ini ngeliat kita nggak bisa apa2 bgt.

Presentasi group gw jg nggak terlalu bagus, ya standard lah. Apalagi kita salah sangka. Semua strategy kita itu harusnya masuk ke tactics. Walopun kl dibandingin sama yg lain ternyata ya kita nggak jelek2 amat sih.

Sampe akhirnya tiba lah saatnya si group A ini presenting. Gw akuin mereka emang bagus, semuanya bener2 terorganised dan strategy nya juga bagus sih. Mereka cantik2 lagi. Tapi keliatan banget mereka semua ngerasa sok pinter ampun2an. Dan keliatan bgt mereka SOK. Bener2 deh yg namanya mereka under-estimate org lain tih obvious bgt.

Hari ini adalah hari terakhir presentasi. Tadi tutor kita, Sue, cuma make sure aja ke kita2 kalo the first group presenting deserves to get extra mark. Ya emang biasanya juga gitu, group pertama maju kan berarti waktu persiapannya lebih sedikit dong. Dan kita kan ga ada bayangan sama sekali, apa yg kira2 bakal ditanyain sama gurunya, dan rasanya harus ekstra PD deh. SO I guess we deserve that extra mark, might be 5%.

Eeehhh ternyata oh ternyataaa.. SI group A ini protes aja loh mati2an. Sama sekali mereka nggak terima kalo kita dapet ekstra 5%. Sampe argue segala coba ya sama si Tom. Please deh yaa.. Menurut mereka itu nggak fair kl group pertama dapet ekstra 5%. Hellooo... Apa sih artinya 5% ? Its such a big deal ya buat mereka? Padahal gw juga yakin ya, even if we got that 5%, nilai kita jg gak bakal bisa ngalahin mereka kok!

Dan group A ini bener2 ngotot2an yg nggak perlu gitu. Sampe tutornya harus tanya dulu ke unit controller. Ya ampun. Di semua unit juga biasa kalii, dikasih ekstra 5% !

They got the look, they got the brains. But their arrogancy has washed out all the good things in them!!

2 comments:

Maya D. said...

ih dittt.. ya ampun ngeselin bgt bacanyah.. kalo jadi lo tuh bule2 empat udah gua gibas pake tarian ala batak! hihihi..

Adi Indra said...

Dit sabar. Nonton So You Think You can Dance lagi sana :P